Tag Archive for: Restoran

8 Wisata Kuliner Instagramble di Puncak

Wisata Kuliner Instagramable di Puncak, Laik Dikunjungi!

Akurasi.id – Masih seputar liburan di kawasan Puncak, mengunjungi tempat wisata saja belum cukup jika belum mampir ke sebuah tempat makan yang tidak hanya mengenyangkan tapi juga memuaskan mata. Yuk ketahui dimana aja wisata kuliner instagramable di kawasan puncak!

Dilansir dari idntimes.com, Rabu (29/09/2021), dari sekian restoran yang ada di Puncak, kamu harus banget tahu beberapa restoran yang wajib untuk kamu kunjungi berikut ini. Restoran-restoran ini bukan sekedar tempat makan, namun juga merupakan wisata kuliner instagramable yang wajib untuk dikunjungi.

  1. Cimory Riverside

Restoran ini menyediakan berbagai jenis olahan susu dan makanan berat. Selain itu, Cimory Riverside juga menyediakan beberapa pemandangan yang bisa membuat pikiran segar seperti pemandangan sungai dan terdapat spot foto keren buat kamu.

  1. De Savanna Restaurant

Restoran tersebut berada dalam hotel Royal Safari Garden yang terletak di kawasan Cisarua. Tempat ini memanjakan mata para pengunjung terutama dalam spot untuk berfoto.

  1. The Breeve Hills

Menyajikan pemandangan superkeren yang menampilkan pegunungan, tempat satu ini cocok sekali buat kamu yang ingin menenangkan pikiran.

  1. Cimory Mountain View

Masih dalam satu grup yang sama, kali ini Cimory menyuguhkan pegunungan sebagai andalannya. Kalau kamu lebih suka pegunungan dibanding sungai, tempat ini akan cocok banget buat kamu!

  1. Sky Garden Resto

Berkonsep outdoor dan menampilkan sebagaian kawasan Puncak sebagai pemandangan, restoran ini cukup banyak menarik minat pengunjung sejak pertama kali dibuka.

  1. The Lake House

Restoran cantik ini berada di kawasan Pesona Alam Resort and Spa. Kalau kamu suka dengan tempat makan romantis, restoran ini bisa menjadi salah satu alternatif kunjungan ketika kamu wisata ke Puncak ya!

  1. The Grand Hill Bistro and Cafe

Kalau yang satu ini letaknya di atas bukit, betul-betul ada di atas hingga kamu bisa menyaksikan sekeliling pemandangan dengan puas. Selain itu, letaknya yang berada di dalam resort juga memudahkan kamu yang ingin menginap.

  1. Ylala Resto and Cafe

Berlokasi tepat di kawasan Tugu Selatan, tempat makan yang satu ini cocok sekali buat kamu yang sedang ingin mengisi feed di instagram. Selain banyak aksen kayu yang mendominasi, keberadaan kaca-kaca yang menampilkan pemandangan sekitar menjadi nilai plus restoran satu ini.

Itulah beberapa restoran di Puncak yang menyuguhkan pemandangan keren dengan sajian makanan yang lezat. Kamu tertarik untuk mengunjungi yang mana nih? (*)

Editor: Yusva Alam

 

 

 

7 Tempat Makan Seafood di Yogyakarta

7 Tempat Makan Seafood di Yogyakarta

Akurasi.id – Saat kulineran di Yogyakarta, kamu akan disuguhkan berbagai macam makanan khas dengan rasa otentik. Namun, kalau pengin kuliner berbeda, kamu bisa menelusuri tempat makan seafood di beberapa restoran ternama.

Banyak tempat makan seafood di Yogyakarta yang terkenal murah dengan aneka pilihan menu beragam. Cocok banget buat kamu dikunjungi bersama keluarga besar.

Pencinta makanan olahan laut wajib mampir, berikut ini tujuh rekomendasi tempat makan seafood di Yogyakarta yang bisa dijadikan referensi kulineran. Dilansir dari idntimes.com, Rabu (22/09/2021).

  1. Hola! Crab

Buat kamu yang pengin makan seafood sepuasnya, Hola! Crab jadi salah satu yang layak buat dikunjungi, nih. Sebab, Hola! Crab menawarkan beragam menu paket, seperti single crab yang satu porsinya berisikan kepiting, kerang, jagung, dan nasi putih.

Untuk paket single crab dihargai Rp75 ribuan saja. Cocok banget  dipesan buat kamu yang datang sendirian ke sini. Soal cita rasa, dijamin menggoyang lidah.

Lokasi: Jalan Nologaten Nomor 149F, Sleman Kabupaten, Yogyakarta

Jam operasional:

  • Senin-Kamis, Sabtu dan Minggu: 11.00-23.00 WIB
  • Jumat: 13:00-23:00 WIB

Harga: mulai Rp75 ribu

  1. Kepiting Bang Ja’i

Restoran yang terletak di Jalan Seturan Raya Nomor 168 ini juga menawarkan seafood nikmat dengan harga terjangkau. Mulai Rp77 ribu saja kamu sudah mendapatkan satu paket berisi kepiting, kerang, jagung, dan nasi putih.

Lokasi: Jalan Seturan Raya Nomor 168, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-21.00 WIB

Harga: mulai Rp77 ribu

  1. Kurnia Seafood

Menikmati seafood yang segar memang menjadi suatu kepuasan tersendiri. Kalau begitu, mampirlah ke Kurnia Seafood karena di sini  menawarkan sajian seafood yang di ambil langsung dari pasar di dalam restoran.

Dijamin segar, soal kualitas rasa semua jenis seafood di sini tak perlu diragukan. Harganya mulai Rp9-59 ribu, kamu bakal puas mencicipi kelezatan yang ditawarkan.

Lokasi: Jalan Laksda Adisucipto Nomor 48B, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-21.00 WIB

Harga: mulai Rp9-59 ribu

  1. Banyu Mili Resto

Di Banyu Mili Resto, kamu bisa menikmati sajian seafood dengan spot menawan sekaligus memancing. Restoran ini menyediakan tempat pemancingan dengan harga tiket sekitar Rp60 ribu saja.

Ada pun menu seafood yang bisa kamu pesan antara lain adalah udang, kepiting, dan ikan gurami. Masing-masing menu ini seharga mulai Rp60-295 ribu per porsi.

Lokasi: Jalan Nusa Indah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-19.00 WIB

Harga: mulai Rp60 ribu

  1. Seafood Pak Purwanto

Kamu bisa menemukan tempat makan seafood satu ini di samping Universitas Gadjah Mada. Carilah sebuah spot makan seafood sederhana dengan konsep warung tenda, itulah Seafood Pak Purwanto.

Seafood Pak Purwanto menyuguhkan aneka seafood nikmat dengan harga kaki lima. Cara menikmatinya pun terbilang unik, yakni dengan duduk lesehan. Meski begitu, gak mengurangi kelezatannya, kok.

Lokasi: Jalan Kaliurang KM4, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: Rabu-Senin pukul 18.00-23.30 WIB

Harga: mulai Rp30 ribu

  1. Ikan Bakar Katombo

Sesuai namanya, Ikan Bakar Katombo menawarkan menu ikan bakar khas daerah Sulawesi. Untuk tempatnya sendiri, Ikan Bakar Katombo berada di Kabupaten Sleman.

Selain ikan bakar, ada pula cumi, kerang, kepiting, dan lainnya. Tertarik buat mencicipiIkan Bakar Katombo? Siapkan bujet mulai dari Rp20 ribu, ya!

Lokasi: Jalan Rogoyudan 1 Nomor 8, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB

Harga: mulai Rp20 ribu

  1. Bale Ayu Giwangan

Bale Ayu Giwangan jadi tempat makan seafood berkonsep lesehan lainnya yang bisa kamu pilih. Suasananya bakal berbeda dari tempat makan lainnya. Selain mencicipi seafood, tersedia pula menu lain yang tak kalah menggiurkan. Dijamin bikin pengin balik lagi, deh.

Lokasi: Jalan Imogiri Timur, Bantul, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-22.00 WIB

Harga: mulai Rp51 ribu

Wisata kulineran di Yogyakarta jadi makin seru berkat adanya sederet rekomendasi tempat makan seafood di atas. Menawarkan harga bervariasi, semua bisa disesuaikan dengan bujetmu. Selamat makan seafood sampai puas di Yogyakarta, ya! (*)

Editor: Yusva Alam