5 Tempat Makan Lesehan di Jakarta

Tempat Makan Lesehan di Jakarta, Cocok untuk Kumpul Keluarga

Akurasi.id – Tempat makan lesehan memang identik dengan budaya di Nusantara yang begitu kekeluargaan dan formal. Maka tak heran bila tempat makan lesehan selalu menjadi tujuan yang pas jika ingin kumpul dengan keluarga ataupun orang tersayang.

Nah, berikut beberapa rekomendasi tempat makan lesehan di Jakarta yang cocok dijadikan tempat untuk kumpul keluarga, dilansir dari idntimes.com, Senin (16/08/2021).

  1. Smarapura traditional resto

Tak perlu jauh-jauh ke Bali, jika ingin makan dengan suaana seperti di Bali, datang saja ke smarapura traditional resto. Di sini kalian akan dihidangkan maskaan khas Bali yang dpaat menggugah selera, mulai dari menu sate hingga sayur khas Bali deperti plecing kangkung atau tipat cantok ala smarapura yang tak jauh berbeda dengan kupat tahu, lotek, ataupun gado-gado.

Smarapura Traditional Resto berlokasi di Jl. Tebet Timur Dalam II No. 43, RT. 3/RW. 3, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan.

  1. Omah pincuk

Omah Pincuk merupakan salah satu restoran yang menawarkan paket lengkap mulai dari seafood, chinese food, menu masakan western seperti steak dan olahan daging sapi, hingga japanese food semua tersedia di sini.

Untuk pembuka, mereka juga menyediakan mendoan, lumpia, dan pangsit goreng. Ada pula salad buah yang cocok untuk pencuci mulut.

Omah Pincuk berlokasi di Jl. Raya Pasar Minggu No. 55, RT. 11/RW. 5, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

  1. Sari idaman

Bagi warga Jakarta Timur dan para pencinta seafood pasti sudah tak asing lagi dengan lesehan sari idaman. Suasananya yang asri serta pilihan tempat lesehan yang beragam itulah yang membuat tempat makan sari idaman menjadi tempat favorit untuk berkumpul.

Sari Idaman berlokasi di Jl. Cipinang Jaya No. 25A, RT. 15/RW. 4, Cipinang Muara, Jatinegara, Kota Jakarta Timur.

  1. Lesehan bu gendut

Lesehan Bu Gendut merupakan warung makan yang menyajikan 30 lebih menu lauk pauk. Selain harganya yang murah, nuansa warung makan di sini menyerupai angkringan khas Yogyakarta. Kisaran harga yang ditawarkan di sini mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 15.000 saja.

Lesehan Bu Gendut berlokasi di Jl. Melawai IV No. 17-18, RT. 3/RW. 1, Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

  1. Saoenk kito

Saoenk Kito memiliki beberapa cabang, salah satunya ada di kawasan Grogol Petamburan. Di sini tak hanya menyediakan menu prasmanan biasa melainkan juga berbagai menu seafood tersedia di sana. Ada pula beberapa menu paket di sana seperti paket bebek, cumi, atau ikan.

Saoenk Kito terletak di Jl. Dokter Susilo I No. 1, Grogol, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat makan lesehan yang cocok untuk dijadikan tempat kumpul keluarga. Yuk, segera hubungi keluarga, teman, atau orang tersayangmu dan rencanakan makan bareng di salah satu tempat di atas. (*)

Editor: Yusva Alam

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *