10 Tempat Makan di Batubara Paling Populer

10 Tempat Makan di Batubara Paling Populer

Akurasi.idKekayaan budaya bukanlah hanya sebatas pakaian adat dan bahasa, melainkan di Batubara kamu dapat menjumpai beraneka ragam masakan khas Melayu – Batak yang disajikan di beberapa rumah makan terkenal di Batubara. Nah, berikut adalah 10 tempat makan di Batubara yang wajib kamu kunjungi. Dilansir dari idntimes.com, Senin (23/08/2021).

  1. Rumah Makan Family Minang

Rekomendasi pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Rumah Makan Family Minang. Beberapa hidangan yang disajikan di restoran ini merupakan wujud percampuran beberapa budaya yang terakulturasi di kabupaten ini.

Menu-menu yang disajikan antara lain masakan Padang, bakso dengan kuah dari bumbu rempah-rempah Melayu, dan masih banyak lagi. Selain itu, restoran ini juga sangat menjaga kebersihan tempat dan kehigienisan makanannya. Lokasi rumah makan ini berada di Jalan Acces Road Inalum, Pakam Raya, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara. Salahsatu tempat makan di Batubara ini laik dicoba.

  1. Rumah Makan 100 & Mariana Inn Hotel

Rumah makan yang satu ini menyuguhi aneka hidangan dengan olahan seafood. Berbagai macam menu seafood yang masih fresh dan lezat dapat diorder di sini. Tentunya karena Kabupaten Batubara yang wilayahnya didominasi dengan pesisir pantai, maka rumah makan di sekitar nya pun memanfaatakan potensi lautnya yang kaya untuk membangun rumah makan.

Lokasi rumah makan ini berada di Jl. Medan – Kisaran KM. 100, Air Putih, Sei Suka/Deras, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. Rumah makan ini pasti wajib dikunjungi jika berkunjung atau melintasi Batubara.

  1. Pondok Bakso Maira

Pondok Bakso Maira merupakan salah satu tempat makan yang paling digandrungi oleh para turis lokal maupun mancanegara. Bagaimana tidak, jenis bakso yang dijual di gerai makanan ini sangatlah bervariasi dan tentunya menyuguhi cita rasa khas Nusantara yang kental.

Selain itu harga nya juga relatif murah yaitu berkisar Rp10 ribu rupiah per porsinya. Lokasi tempat makan ini berada di Pakam Raya, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara.

  1. Rumah Makan Atun

Kalau kamu menyukai masakan yang sederhana serta enggan dipusingkan dengan opsi lauk pauk, tempat makan yang satu ini bisa jadi pilihan. Menu utama dari Rumah Makan Atun adalah nasi goreng kampung yang dijamin bikin perut kenyang!

Di samping itu, ada juga hidangan lele goreng khas Batubara yang juga tak kalah enak dan menjadi favorit masyarakat setempat. Rumah makan ini berlokasi di Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Batubara.

  1. RM Khas Batak Sopo Toba

Rumah makan ini mempopulerkan hidangan khas Batak yang sangat variatif. Berbagai masakan bernuansa Batak dapat kamu cicipi di sini tanpa khawatir dompet kamu jadi seret seret!

Mengapa? karena harga makanan di sini cukup terjangkau dan porsinya juga bikin kenyang seharian. Jika tertarik kamu bisa mampir ke rumah makan ini yang terletak di Sukaraja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

  1. Cafe & Resto Ikan Bakar Diva

Tempat makan berikutnya yang juga recommended di Batubara adalah Cafe & Resto Ikan Bakar Diva. Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan laut sambil menyantap hidangan ikan bakar yang lezat.

Lebih lanjut, kamu juga bisa mengabadikan momen sunset dari restoran ini karena letaknya yang langsung berhadapan dengan pantai. Lokasi kafe dan resto ini beralamat di Jalan Imam Bonjol, Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara.

  1. Rumah Makan Sempurna

Warna-warni kemajemukan memancar di restoran yang satu ini. Bukan tanpa alasan,  menu masakan yang disuguhi di restoran inj berasal dari tiga kebudayaan suku yang berbeda. Oleh karenanya, restoran ini kerap menjadi buruan wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Selain karena hidangan utamanya yang benar-benar memikat dan kultural banget, sajian penutup mulut di sini juga tidak kalah juara! Sangat beragam dan unik! Lokasi rumah makan ini berada di Jalan Lintas Sumatera, Km. 99, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

  1. Riak Danau Maninjau

Restoran yang juga populer di kawasan Batubara antara lain Riak Danau Maninjau. Rumah makan inu menghindangkan aneka masakan padang yang bisa kamu pilih sesuai selera. Tak perlu khawatir, harga menu masakan padang di sini benar-benar terjangkau.

Lokasi Riak Danau Maninjau beralamat di Jalan Lintas Sumatera, Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

  1. RM Sederhana Baru

Rumah Makan ini sangat mudah ditemui di sepanjang jalan. Karenanya, banyak masyarakat atau wisatawan yang menyempatkan makan di rumah makan ini sebelum melanjutkan perjalanan.

Rumah makan ini juga menjadi favorit karena banyaknya variasi masakan dan tempatnya yang bersih. Lokasi RM Sederhana Baru berada di Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara.

  1. Rumah Makan Terapung

Rumah makan ini terletak di Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara. Berbeda dengan rumah makan lain, restoran yang satu ini buka dari hari Senin sampai Minggu. Dari pagi sampai sore. Rumah makan ini menyajikan aneka masakan seafood yang menggugah selera. Selain itu, mereka juga memiliki hidangan utama seperti ayam goreng, dan aneka aneka olahan daging lainnya.

Itulah 10 tempat makan di Batubara yang bisa jadi referensi wisata kuliner mu. Kamu tertarik mampir ke mana? (*)

Editor: Yusva Alam

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *