Spot Makan Kupat Tahu di Bandung, Lezatnya Bikin Nagih!

Spot Makan Kupat Tahu di Bandung, Lezatnya Bikin Nagih!

Akurasi.id – Kupat tahu merupakan sajian yang terdiri dari potongan tahu goreng, ketupat, taoge, kerupuk, dan siraman bumbu kacang. Kupat tahu sendiri ada dua versi, yakni khas Magelang dan Bandung. Di Bandung ada spot makan kupat tahu yang enak, mau tahu?

Nah, ngomongin kupat tahu khas Bandung ternyata berbeda dengan yang ada di Magelang, lho. Sebab, tahu khas Bandung ada tambahan petis dan irisan mentimun.

Meski sedikit ada perbedaan dalam hal isian, namun keduanya sama-sama nikmat. Jadi, buat kamu yang pengin mencicipi kupat tahu khas Bandung terenak, berikut ini keenam spot makan kupat tahu yang recommended. Jangan lewatkan untuk dicoba ya! Dilansir dari idntimes.com, Kamis (16/09/2021).

  1. Kupat Tahu Gempol

Menjadi salah satu tempat legendaris yang letaknya di Jalan Gempol Kulon No. 53, Citarum, Bandung, kupat tahu gempol terkenal memiliki sajian lezat dengan satu porsi berisikan potongan ketupat, tahu goreng, taoge, dan siraman bumbu kacang.

Meski dijajakan menggunakan gerobak alias kaki lima, namun kenikmatannya gak bisa diungkapkan oleh kata-kata deh. Kuy, cobain!

Alamat: Jl. Gempol Kulon No.53, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.
Jam operasional: Setiap Hari, 06:00-12:00 WIB.
Harga: Mulai Rp17 ribu.

  1. Kupat Tahu Petis dan Sayur Pak Haji

Kedai yang terletak di Jalan Halimun No 2, Burangrang, Kecamatan Lengkong ini juga gak kalah legendaris, nih. Sesuai nama tempat, kedai yang sudah ada sejak tahun 1921 ini memiliki dua menu andalan, yakni kupat tahu sayur dan kupat tahu petis.

Terkenal rasanya yang lezat, untuk bisa mencicipinya kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp20 ribuan saja. Gimana, lumayan murah kan?

Alamat: Jl. Halimun No.2, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262.
Jam operasional: Jum’at libur, 08:00-16:00 WIB.
Harga: Mulai Rp20 ribu.

  1. Kupat Tahu Lontong Kari Cicendo

Sudah ada sejak tahun 1967, spot makan kupat tahu yang terletak di Jalan Cicendo No. 21 ini juga tak kalah unik dan legendaris.

Meski sudah berganti penerus, namun cita rasa kedua menu yang ditawarkan tetaplah nikmat. Tertarik buat makan kupat tahu di kedai ini? Siap-siap mengantri ya!

Alamat: Jl. Cicendo No.21, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171.
Jam operasional: Setiap Hari, 06:00-13:30.
Harga: Mulai Rp19 ribu.

  1. Kupat Tahu Pasar Cihapit

Sesuai nama, kedai yang satu ini berada di Jalan Cihapit No. 22 Cihapit.

Seporsi kupat tahu yang ditawarkan di kedai ini memang relatif biasa saja.Namun, berkat diberi isian cukup melimpah dan dihargai murah, Kupat Tahu Pasar Cihapit ramai diburu pelanggan.

Alamat: Jl. Cihapit No.22, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114.
Jam operasional: Setiap Hari, 06:15-18:00 WIB.
Harga: Mulai Rp8 ribu.

  1. Kupat Tahu Mangunreja

Kelezatan seporsi kupat tahu yang ditawarkan oleh Kupat Tahu Mangunreja memang tidak perlu diragukan. Untuk satu porsinya berisikan ketupat, taoge, tahu goreng, dan bumbu kacang.

Nah, yang membuat cita rasa kupat tahu di sini terasa lebih nikmat dari kedai lain ialah karena menggunakan kecap lokal legendaris yang terkenal berciri khas sehingga membuat kupat tahu yang disajikan makin sedap.

Alamat: Jl. Pasundan No.45, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251.
Jam operasional: Setiap Hari, 06:00-15:00 WIB.
Harga: Mulai Rp8 ribu.

  1. Kupat Tahu Padalarang

Buat kamu yang pengin menikmati seporsi tahu kupat lain dari biasanya, cobalah mampir ke Kupat Tahu Padalarang yang berlokasi di Jl. Raya Padalarang No.593. Di sini kamu akan disuguhkan satu porsi kupat tahu berisikan ketupat, soun, tahu goreng, dan kuah santan berempah.

Benar-benar unik dan lain dari kupat tahu pada umumnya, kan ya. Kupat tahu yang ditawarkan kedai ini memang lebih mirip ketupat sayur, meskipun begitu soal cita rasa tak perlu diragukan deh. Ngeunah pisan euy!

Alamat: Jl. Raya Padalarang No.593, Kertamulya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40553.
Jam operasional: Setiap Hari, 05:30-13:30 WIB.
Harga: Mulai Rp12 ribu.

Jika kamu sedang berencana buat berkunjung ke Bandung, kupat tahu jadi salah satu kuliner yang wajib kamu masukkan ke dalam daftar kulineranmu nih dan keenam tempat makan kupat tahu di ataslah spot untuk menikmatinya paling underrated. Jangan lupa dikunjungi ya! (*)

Editor: Yusva Alam

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *