Beberapa Spot Makan Durian Enak di Lampung

Beberapa Spot Makan Durian Enak di Lampung

Beberapa Spot Makan Durian Enak di Lampung

Abah Durian menjadi salahsatu spot makan durian yang bisa dikunjungi di Lampung. (Instagram.com/Abah Durian)

Akurasi.id   Buat kamu yang bertandang ke Lampung tidak bertepatan musim durian jangan khawatir, karena masih ada tempat makan durian yang tidak pernah kehabisan stok meski lagi gak musimnya. Banyak spot makan durian enak yang bisa dikunjungi.

Selain itu, dijamin kamu bisa makan durian yang manis dan dagingnya tebal. Dilansir dari idntimes, Kamis (24/06/2021), yuk cari tau spot makan durian enak di Lampung.

  1. Abah Durian

Lembut, wangi dan daging tebal adalah ciri khas dari durian yang dijual di saung Abah Durian. Berlokasi di Jalan Sultan Agung No 19, Way Halim Permai, Bandar Lampung, harga satu kilogram (kg) durian Rp75 ribu.

Tidak perlu khawatir dapat durian yang busuk atau tidak manis. Pedagang di saung Abah Durian ini sudah mendapat garansi durian manis. Jadi Kalau kamu dapet yang gak manis bisa ditukar. Biasanya satu durian itu beratnya 1,5 kg.

Selain di Way Halim, kamu juga bisa mendatangi cabang saung ini di food court Simpur Centre dan Jalan Pulau Legundi tepatnya di depan Kelurahan Sukarame. Selain buahnyam mereka juga jual sop durian dengan berbagai varian, pancake durian, mangga ketan yang dicampur durian, dan durian kupas buat kamu yang nggak mau repot-repot ngupas durian.

Kalau mau menikmati aneka olahan durian ini harganya mulai Rp20 ribu-Rp30 ribu tergantung banyaknya durian yang kamu mau.

  1. Sop Durian Z3

Masih berada di deretan Abah Durian, tapi lokasi durian Z3 ini kalau dari arah Mall Bumi Kedaton sebelum saung Abah Durian.  Di sini juga menjual sop durian dengan berbagai macam varian. Ada sop durian alpukat, sop durian negro, sop durian special, sop durian brownies, sop durian cokelat dan kacang hijau. Harganya mulai Rp20 ribu-Rp30 ribu.

Kata Iwan pemilik sop durian Z3, pelanggan yang datang tidak hanya dari Lampung saja. Justru banyak yang dari luar Lampung  seperti pulau Jawa dan Sumatera Selatan. Dalam satu hari dia biasa mendapatkan Rp5 juta rupiah.

Namun saat pandemik ini penghasilannya menurun 60 persen. Selama 10 tahun berjualan durian, Iwan mengaku tak pernah kehabisan stok durian. Dia memasok durian dari seluruh daerah yang ada di Indonesia.

  1. Blehong Durian

Menikmati sensasi makan cendol yang dicampur dengan daging durian cuma ada di Blehong Durian. Menu yang disajikan ada ketan durian, cendol durian, roti panggang durian, pancake durian dan durian kupas.

Harganya mulai dari Rp15 ribu sampai Rp20 ribu untuk durian yang di \olah. Lokasi blehong durian ini berada tepat di sebelah kiri saung abah durian. Setiap Jumat blehong durian memberikan promo beli dua gratis satu untuk pembelian ketan, cendol maupun roti panggang durian.

  1. Lembah Durian

Kalau yang ini adalah tempat makan durian yang langsung metik dari pohonnya. Jadi kamu harus menunggu bulan Januari dan Februari dulu ya sesuai dengan jadwal musim durian di Lampung.

Lembah durian ini lokasinya cukup jauh dari hiruk pikuk kota, tapi tenang masih berada di Kota Bandar Lampung kok. Rute ke sini dari flyover Pramuka arahkan kendaraan kamu menuju Jalan Teuku Cik Ditiro. Sampai bertemu pertigaan (palang besi), belok kiri ke arah Jalan Raden Samba Imba Kusuma. Setelah melintas jalan itu lalu belok kanan ke Jalan Untung Suropati hingga menemukan Jalan Agrowisata III kemudian belok kiri dan lajukan kendaraan ke Jalan Terusan Ragom Gawi.

Di pertigaan pertama belok ke kiri kemudian terdaat pertigaan lagi dan pilih lajur kiri. Setelah itu lurus saja hingga menemukan pertigaan lalu belok kanan anda akan menemukan jalan berupa tanah dan disambut dengan plang lembah durian farm and stable.

Harga yang ditawarkan Rp80 ribu sampai Rp120 ribu per butir durian sudah langsung dipetikan oleh penjaga kebun. (*)

Editor: Yusva Alam

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *