Rustic Market Trawas, Kafe Bergaya Rustik Eropa di Mojokerto

Rustic Market Trawas, Kafe Bergaya Rustik Eropa di Mojokerto

Akurasi.id – Salah satu yang hits dan menarik perhatian banyak orang belakangan ini adalah kafe berkonsep rustik Eropa yang bernama Rustic Market Trawas. Kafe ini berlokasi di Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto dan baru diresmikan beberapa minggu yang lalu.

Penasaran seperti apa uniknya Rustic Market Trawas? Simak ulasan berikut ini, ya! Dilansir dari idntimes.com, Senin (30/08/2021).

  1. Desain bangunan dan suasana lingkungan

Rustic Market Trawas memiliki desain bangunan bergaya Eropa Rustik yang khas nuansa pedesaan di benua biru tersebut. Bahan bangunan, interior dan ornamennya sebagian besar berupa kayu membuatnya memiliki kesan natural dan ramah lingkungan.

Bagian halamannya ditumbuhi rerumputan hijau seakan memadu harmoni dengan desain bangunannya. Di sekelilingnya terdapat perbukitan dan persawahan yang menambah kesan asri dan sejuk. Nongkrong di sini dijamin asyik, deh!

  1. Menu hidangan yang disajikan

Tak hanya desain bangunannya yang mengadopsi sentuhan Eropa, menu hidangannya ternyata juga, lho! Beberapa menu makanan yang bisa dipesan antara lain Chicken Steak, Pasta, Spaghetti, Chicken Stay, dan Chicken Pramigana. Sedangkan menu minumannya Americano, Double Espresso, Latte, Matcha, Chamomile Tea, dan Signature Drink.

Yang menjadi menu andalan dari Rustic Market Trawas adalah Chicken Steak dan Chicken Parmigana. Harganya berkisar antara Rp10 ribu sampai Rp80 ribu aja, lho! Cukup terjangkau bukan untuk menu sekelas eropa tersebut?

  1. Rekomendasi spot foto yang instagramable

Selain menikmati hidangan dan pemandangan yang tersaji, pengunjung juga bebas berfoto ria disetiap sudut yang diinginkan. Akan tetapi, ada yang harus dipehatikan, nih! Sebaiknya kamu menggunakan kamera handphone untuk memfoto karena kamera profesional dilarang digunakan di sini.

Ada banyak spot foto yang bisa kamu pilih untuk dijadikan objek ataupun background fotomu. Beberapa di antaranya adalah jam raksasa, kincir angin, dan bangunan utama kafe yang kental akan nuansa Eropa. Pastikan memorimu handphone-mu cukup ya sebelum berangkat ke sana!

  1. Beragam fasilitas yang ditawarkan

Untuk menambah kenyamanan pengunjung yang sudah senang hati mampir di Rustic Market Trawas, pihak pengelola menyediakan beberapa fasilitas pendukung yang cukup lengkap.

Beberapa di antara fasilitas tersebut yaitu area parkir, toilet, smoking area, stop kontak, akses wifi, beragam spot foto, bangunan indoor, area outdoor dan fasilitas protokol kesehatan. Dijamin bikin betah, deh!

  1. Rute menuju lokasi dan jadwal buka

Rustic Market Trawas berlokasi di Desa Selotapak Kecamatan Trawas. Dari Kota Mojokerto, jaraknya sekitar 37 km dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 48 menit. Di sepanjang perjalanan menuju Rustic Market Trawas, kamu akan disuguhi pemandangan pegunungan yang hijau dan asri serta udara yang sejuk.

Rustic Market Trawas bisa dikunjungi setiap hari senin-Jumat, pukul 08:00-18:00 WIB dan Sabtu-Minggu, pukul 07:00-18:00 WIB. Waktu yang tepat untuk mengunjungi kafe ini adalah pada pagi hari di saat udaranya masih sangat segar dan kamu bisa menghabiskan waktu lebih lama di sini.

Gimana, keren kan Market Trawas? Kalau ada waktu, jangan lupa mampir ya! Dan jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan! (*)

Editor: Yusva Alam

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *