5 Tempat Makan Ramen Halal di Jakarta

Beberapa Tempat Makan Ramen Halal di Jakarta

Akurasi.id – Ramen merupakan makanan berupa mi dengan kuah kaldu gurih serta isian pelengkap. Masyarakat Jepang biasa menyebut ramen sebagai chuka soba atau shina soba. Tak hanya di Jepang, ramen juga digemari masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat dari menjamurnya kedai ramen di setiap sudut kota, salah satunya Jakarta. Berikut tempat makan ramen halal di Jakarta yang perlu kamu tahu.

Nah, bagi kalian yang ingin menikmati ramen namun dengan label halal, berikut tempat makan yang menyajikan ramen halal di Jakarta. Terkenal ramai, kamu wajib coba! Dilansir dari idntimes.com, Selasa (31/08/2021).

  1. Ramen 38 Sanpachi

Rekomendasi tempat makan ramen halal di Jakarta yang pertama adalah Ramen 38 Sanpachi. Jika kalian suka menyantap semangkuk ramen hangat dengan kuah pedas, sepertinya tempat ini cocok untukmu.

Di sini, mereka menyajikan menu Jigoku yang memiliki level kepedasan 1 hingga 10. Kuah merahnya dengan tambahan cabe bubuk, serta irisan cabe rawit membuat sensasi pedas semakin terasa!

Ramen 38 Sanpachi berlokasi di Jalan Melawai No. 189B, Melawai, Jakarta.

  1. Nanami Ramen

Nanami Ramen juga salah satu kedai yang halal di Jakarta. Kedai ini kerap kali jadi favorit bagi pecinta kaldu ayam yang gurih serta pedas.

Terkenal dengan cara memasaknya yang original, salah satu menu andalan di sini adalah spicy miso ramen with egg. Kuah kaldu ayamnya kental, ditambah dengan topping daging ayam empuk, kondimen wijen, daun bawang, serta telur rebus setengah matang, membuat sajian ini terlihat menggoda!

Nanami Ramen berlokasi di Teras Benhil, Lantai 1, Jalan Bendungan Hilir Raya No. 34, Bendungan Hilir, Jakarta.

  1. Ramen Ya!

Ramen Ya! merupakan ramen halal berikutnya yang berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Tak hanya lezat, ramen di sini juga terjangkau yaitu di bawah Rp50 ribuan saja!

Dengan harga tersebut, kalian sudah bisa menyantap ramen dengan berbagai pilihan topping. Mulai dari ebi, tempura, daging ayam, beef hingga popcorn.

Ramen Ya! berlokasi di Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Tebet, Jakarta Selatan.

  1. Ramen Seirock-Ya

Bagi kalian yang sering mampir ke kawasan Pondok Indah pasti sudah tak asing lagi dengan Ramen Seirock-Ya. Kedai yang satu ini menyajikan ramen seperti miso ramen, shio ramen, shoyu ramen, hingga ekstrem ramen. Nah, untuk menu ekstrem ramen, kalian bisa memilih dua jenis kaldu untuk diracik dalam satu mangkuk, lho. Harga yang ditawarkan di sini berkisar Rp160 ribu untuk dua orang.

Ramen Seirock-Ya berlokasi di Jalan Radio Dalam Raya No. 9, Pondok Indah, Jakarta.

  1. Tokyo Belly

Ingin mencoba ramen halal dengan variasi yang unik? Kalau iya, datang saja ke Tokyo Belly! Resto ini menyajikan berbagai varian ramen yang sedap dengan topping yang beragam. Mulai dari tempura, tofu, tandooriseafood, hingga kimchi. Untuk menu favorit di sini adalah tempura chige ramen dengan sensasi rasa gurih serta pedas.

Tokyo Belly berlokasi di Grand Indonesia Mall, Lantai 3A West Mall, Jalan MH Thamrin, Thamrin, Jakarta.

Bagi kalian yang ingin menyantap ramen, namun susah menemukan yang halal, restoran di atas bisa jadi pilihan yang tepat. Selamat menikmati, ya! (*)

Editor: Yusva Alam

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *