5 Kafe dengan Menu Jamu di Jakarta

Kafe dengan Menu Jamu di Jakarta

Akurasi.id – Saat ini banyak menjamur kafé-kafé berkonsep coffee shop. Menyediakan beraneka ragam kopi, susu, dan coklat. Selain kopi, bahan-bahan alam pun ada yang menjadikan konsep kafé. Terdapat kafe dengan menu jamu di Jakarta, bisa jadi alternatif kalian nongkrong sehat.

Kini, kamu tak perlu khawatir dengan rasa jamu yang pahit karena saat ini sudah banyak bermunculan tempat-tempat yang menyajikan jamu dengan cara kekinian. Berikut ini rekomendasi lima kafe dengan menu jamu di Jakarta untuk kamu penikmat jamu kekinian. Dilansir dari idntimes.com, Kamis (23/09/2021).

  1. Acaraki

Dengan slogan “The Art of Jamu”, di tempat yang satu ini kamu bisa melihat bagaimana jamu diperlakukan sebagai seni meracik minuman layaknya kopi yang banyak ditemukan di kafe-kafe kekinian. Dengan suasana tempat yang nyaman, kalian bisa menemukan pengalaman baru minum jamu di tempat yang satu ini.

Kamu bisa menemukan berbagai  jenis jamu seperti Kencur V60, Jamu Cold Brew, atau Jamu Kunyit Asem yang diproses dengan cara french press. Buat kamu yang tertarik kesini, kamu bisa kalian temukan di daerah Kota Tua dan kemang.

  1. Suwe Ora Jamu 

Tempat yang merupakan salah satu pelopor jamu kekinian di Jakarta dan bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin mencicipi jamu. Sudah berdiri sejak 2013, kafe ini punya tempat konsep yang menarik dengan suasana yang hangat.

Di Suwe Ora Jamu kamu bisa menemukan berbagai variasi jamu mulai dari yang tradisional seperti Kunyit Asem, Beras Kencur, Galian Singset, sampai Mocktail Jamu.

  1. Jamuwell Cafe

Jika kamu ingin mencoba minuman yang unik mungkin kamu bisa datang ke tempat yang satu ini. Di tempat ini kamu bisa menemukan Hot Turmeric Latte yang merupakan campuran antara kopi dan kunyit. Selain itu kamu juga bisa menemukan variasi jamu dengan rasa buah-buahan dan buat kamu yang tidak suka jamu di tempat ini juga ada kopi dan teh.

Mengisi salah satu tempat di Rukan Puri Indah 3, tempat yang satu ini punya tempat yang cukup nyaman dan area indoor mereka juga cocok banget buat menikmati jamu ditemani angin sepoi-sepoi.

  1. Jamu Bukti Mentjos 

Tempat yang satu ini memang tidak seperti tempat sebelumnya yang terlihat kekinian, namun tempat yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu penjual jamu legendaris di Jakarta. Sudah berjualan di Jakarta sejak 1950 an, di tempat ini kamu bisa menemukan puluhan varian jamu dengan resep turun temurun yang dibawa dari Jawa Tengah.

Tempat ini bukan hanya ramai oleh kalangan tua saja, tetapi banyak juga anak-anak muda yang mencoba jamu di tempat ini. Buat kamu yang tertarik kesini, kamu bisa datang ke Jalan Salemba Tengah nomor 48.

  1. Sentra Jamu Indonesia 

Kafe jamu yang satu ini didirikan oleh Sido Muncul yang merupakan salah satu produsen jamu di Indonesia sebagai upaya memperkenalkan jamu ke masyarakat secara lebih luas. Jika tempat-tempat sebelumnya punya suasana yang cozy, tempat yang satu ini lebih fokus ke pengalaman fine dining dengan jamu sebagai salah satu sajian utamanya.

Tempat yang satu ini mempunyai dekorasi dan nuansa Jawa yang kental . Kamu bisa menikmati racikan jamu dan banyak makanan lain yang ditawarkan di tempat ini. Sebagai makanan penutup, kamu bisa mencoba es krim yang unik yakni Es Krim Tolak Angin.

Nah, beberapa tempat tersebut bisa kamu jadikan rekomendasi tempat nongkrong. Semuanya menyajikan jamu kekinian yang bisa coba kamu jajal. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan selama pandemi dan selalu patuhi protokol kesehatan saat bepergian, ya. (*)

Editor: Yusva Alam

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *