5 Rekomendasi Kuliner Nikmat di Sekitar Alun-Alun Malang

5 Rekomendasi Kuliner Nikmat di Sekitar Alun-Alun Malang

Akurasi.id – Alun-alun kota Malang menjadi salah satu tempat favorit banyak warga lokal. Sama seperti kebanyakan alun-alun di kota lain, alun-alun kota Malang juga jadi spot favorit warga untuk berkumpul. Selain karena lokasinya yang strategis, alun-alun Malang juga merupakan gudangnya kuliner nikmat di kota ini.

Buat kamu yang punya niatan berkunjung ke Malang, kamu wajib banget nih menghabiskan waktu di alun-alun kota sekaligus juga mencicipi 5 kuliner nikmat di sekitar alun-alun Malang!

  1. Tahu Lontong Lonceng 

Kalau kamu bosan menikmati olahan tahu yang gitu-gitu aja, maka kamu bisa mencicipi tahu lontong Lonceng di kota Malang. Sudah berjualan sejak tahun 1935, rasa tahu lontong di sini selalu istimewa karena menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik.

Memesan seporsi tahu lontong, kamu akan mendapatkan potongan tahu, lontong, telur, kecambah, potongan seledri, disiram kuah kacang dan petis. Tidak lupa taburan koya biar rasanya lebih nikmat!

Alamat: Jl. Martadinata No. 66, Kota Malang, Jawa Timur 65118

Jam buka:

  • Minggu sampai Jumat pukul 10.45 sampai 22.00 WIB
  • Sabtu pukul 11.00 sampai 22.00 WIB:

Harga: Rp10-12 ribu

  1. Rawon Nguling 

Jalan-jalan ke alun-alun Malang belum lengkap kalau kamu belum nyicipin rawon Nguling. Potongan daging yang besar dan empuk ditambah kuah hitam dari keluwek yang khas, bikin hidangan ini makin nikmat.

Seporsi rawon disajikan dengan nasi, kecambah, dan sambal. Biar makin enak, kamu bisa memesan tempe, perkedel, empal, paru, dan aneka jeroan lainnya.

Alamat: Jl. Zainul Arifin No.62, Kota Malang, Jawa Timur 65119

Jam buka: setiap hari pukul 07.30 sampai 15.30 WIB

Harga: Rp22-55 ribu

  1. Cui Mie Gloria 

Cui mie adalah olahan mie pangsit khas Malang. Berbeda dengan mie ayam, cui mie berukuran lebih kecil dengan toping potongan ayam kecap, selada, dan bawang goreng. Di Malang sendiri, favoritnya adalah cui mie Gloria.

Mie di sini merupakan hasil produksi sendiri dengan menggunakan bahan berkualitas. Selain cui mie, tempat ini juga menyediakan aneka menu lain seperti mie ayam pangsit, bihun goreng, atau bistik sapi.

Alamat: Jl. Zainul Arifin No.18 A, Kota Malang, Jawa Timur 65119

Jam buka: setiap hari pukul 06.30 sampai 17.00 WIB

Harga: Rp29-69 ribu

  1. Pos Ketan Legenda 1967 

Biasanya ketan disajikan dengan parutan kelapa yang sudah dikukus, tapi di Pos Ketan Legenda 1967, ketan disajikan dengan cara yang berbeda. Ketan yang sudah ditanak diberi tambahan aneka toping.

Mulai dari topping biasa seperti kelapa dan bubuk kacang, topping manis dengan tambahan parutan keju plus susu, ketan gurih berupa suwiran ayam pedas, atau yang paling istimewa yaitu ketan durian. Pokoknya enak deh!

Alamat: Jl. Kartini No.6, Malang, Jawa Timur 65311

Jam buka:

  • Minggu sampai Jumat pukul 08.00 sampai 23.00 WIB
  • Sabtu pukul 08.00 sampai 23.45 WIB

Harga: Rp4-10 ribu

  1. Depot Hok Lay 

Selain cui mie Gloria, kamu juga bisa mencicipi cui mie di depot Hok Lay. Sudah berjualan sejak tahun 1946, depot mie satu ini enggak pernah kehilangan pelanggan sejak dulu. Seporsi cui mie dihidangkan dengan taburan ayam cincang, pangsit goreng, dan daun bawang.

Selain cui mie-nya, depot ini juga terkenal dengan minuman fosco-nya. Fosco sendiri adalah susu murni yang dicampur dengan cokelat. Uniknya, minuman ini disajikan di dalam botol minuman bersoda.

Alamat: Jl. KH Ahmad Dahlan No.10, Kota Malang, Jawa Timur 65118

Jam buka: setiap hari pukul 09.00 sampai 20.30 WIB

Harga: Rp5-25 ribu

Buat kamu yang punya rencana liburan ke kota Malang, kamu wajib mampir dan mencicipi kuliner di sekitar alun-alun Malang ya! (*)

Editor: Redaksi Akurasi.id

Sumber: idntimes.com

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *