Tips Hangatkan Pizza Agar Tidak Keras dan Anti Mengerut

Tips Hangatkan Pizza Agar Tidak Keras dan Anti Mengerut

Tips Hangatkan Pizza Agar Tidak Keras dan Anti Mengerut

Piza paling nikmat disantap saat baru selesai dipanggang dan masih panas. (ilustrasi)

Tips hangatkan pizza agar tidak keras dan anti mengerut. Piza paling nikmat disantap saat baru selesai dipanggang dan masih panas. Namun terkadang jika bersisa, biasanya sudah berubah tekstur, baik roti maupun topping. Tak jarang ketika menghangatkan piza sisa, rotinya menjadi keras dan topping mengerut.

Akurasi.id, Bontang – Pizza atau piza juga populer di Kota Bontang. Bahkan kini, penikmatnya bisa menemui panganan khas Italia ini di pinggir-pinggir jalan protokol Kota Taman.

Piza paling nikmat disantap saat baru selesai dipanggang dan masih panas. Namun terkadang jika bersisa, biasanya sudah berubah tekstur, baik roti maupun topping. Tak jarang ketika menghangatkan piza sisa, rotinya menjadi keras dan topping mengerut.

Salah cara menghangatkan piza sisa bahkan bisa membuat roti gosong di bagian luar dan tetap dingin di bagian dalam.

Pakai Microwave

Trik menghangatkan piza agar roti tetap lembut dan topping segar trenyata ada pada satu kunci, yakni segelas air. Merek piza internasional, Dominos Australia lewat Instagram TV berbagai tips menghangatkan piza sisa. Cara pertama adalah dengan menaruh segelas air di microwave saat menghangatkan piza. Hangatkan piza cukup 30 detik di microwave.

Setelah selesai kamu akan mendapatkan piza hangat yang tetap garing di bagian luar dan lembut ketika digigit. Tekstur piza ini sama seperti piza yang baru matang dipanggang.

Pakai Penjepit Roti

Cara kedua menghangatkan piza sisa yang disarankan Dominos Australia adalah menggunakan alat pemanggang roti jepit (jaffle iron) atau alat pembuat waffle jepit. Metode ini tak kalah praktis dengan metode menghangatkan piza menggunakan microwave. Kamu hanya perlu menjepit dua piza di mesin pemanggang, jepit bagian dalam piza berisi topping dengan bagian dalam piza lainnya.

Hangatkan beberapa saat sampai kamu kira cukup, kemudian buka penjepit. Kamu akan mendapatkan piza berbentuk sandwich yang garing di bagian luar dan penuh topping yang hangat di bagian dalam.

Pakai Teflon

Gunakan saja wajan teflon anti lengket untuk memanaskan kembali piza sisa. Gunakan api sedang dan panaskan piza selama kurang lebih 2 menit sampai bagian bawahnya renyah. Setelah itu tuang 2 tetes air di bagian wajan yang jauh dari piza. Kecilkan api dan tutup wajan selama kurang lebih satu menit. Angkat dan piza siap disajikan.

Ini akan menghasilkan piza yang renyah bagian bawahnya, empuk pinggirannya dan kejunya tetap meleleh. Mudah sekali kan. Yuk dicoba! (*)

Editor: Rachman Wahid

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *