5 Olahan Latte dengan Rempah, Bikin Tubuh Hangat

5 Olahan Latte dengan Rempah, Bikin Tubuh Hangat

Akurasi.id – Saat ini terdapat banyak sekali varian kopi menarik yang sering dijajakan pada aneka tempat termasuk di cafe, restoran, sampai coffee shop sekalipun. Beragam sajian populer ramai mewarnai, salah satunya adalah latte. Tapi ternyata ada pula olahan latte dengan rempah.

Minuman ini memiliki ciri khas berupa busa tipis pada lapisan teratas dan selalu terdapat ide berkreativitas dengan menggambar minuman menyerupai bentuk hati dan macam-macam objek menarik lainnya.

Tak hanya latte yang terbuat dari kopi, ada banyak macam olahan latte dengan rempah dan  tambahan bumbu dapur yang berkhasiat menghangatkan tubuh saat meminumnya. Apa aja? Cekidot! Dilansir dari idntimes.com, Kamis (16/09/2021).

  1. Pumpkin spice latte

Pumpkin spice latte nampaknya masih menduduki peringkat terfavorit di beberapa kedai kopi yang menjajakan minuman bercita rasa manis. Hidangan ini jadi kian berbeda dengan pemakaian labu puree di dalamnya.

Selain itu bahan lain yang diperlukan dalam membuat minuman ini terdiri dari espresso, susu, ekstrak vanilla, dan bahan paling penting adalah pumpkin pie spice yang mengandung campuran kayu manis, cengkih, pala, hingga jahe.

  1. Turmeric latte

Latte yang satu ini memiliki penampilan mencolok karena warna utamanya cenderung menguning. Hal tersebut bukan lain akibat dari pemakaian kunyit dalam adonan utama, sehingga tampilannya pun jadi agak berbeda.

Turmeric latte sangat umum dikonsumsi oleh vegan dan orang-orang yang menghindari kopi. Tidak ada pemakaian espresso dalam sajian ini, melainkan susu almond, kunyit, jahe, kayu manis, sedikit lada, serta ada pula yang menambahkan santan.

  1. Gingerbread latte

Siapa bilang gingerbread cuma bisa ditemukan dalam kreasi makanan. Sebab minuman kopi pun gak mau kalah. Hidangan tersebut bisa jadi sajian hangat untuk menemani di saat cuaca sedang tidak menentu.

Terdapat dua tahapan yang perlu diolah dalam minuman ini. Pertama adalah gingerbread syrup yang terbuat dari air, gula, jahe, kayu manis, dan allspice. Setelah itu olah latte dengan bahan espresso, gingerbread syrup, dan susu.

  1. Cinnamon latte

Bila ingin menikmati olahan kopi dan susu dengan cita rasa rempah yang tidak terlalu ramai, maka hidangan yang pas buat menemani waktu bersantai kamu adalah cinnamon latte berikut ini.

Dalam pembuatan latte yang terdiri dari aneka macam susu dan espresso, kamu bisa menambahkan bubuk kayu manis ke dalamnya. Bila ingin tambah manis, silakan untuk memasukkan gula atau brown sugar, ya.

  1. Maple spice latte

Olahan latte rempah kali ini akan terasa berbeda akibat penggunaan pemanis yang berasal dari sirup maple. Sehingga kamu tidak memerlukan gula tambahan untuk membuatnya lebih enak.

Selain itu, diperlukan penambahan rempah-rempah bubuk yang bisa terdiri dari kapulaga, cengkih, kayu manis, dan pala. Dengan begini, hidangan pun akan terasa semakin menghangatkan saat dikonsumsi.

Rupa-rupa olahan latte dengan rempah ternyata bukan perpaduan yang aneh, lho. Sebaliknya, rasa minuman menjadi kian enak sekaligus memiliki aroma menggugah selera. Terlebih jika aneka latte di atas dikonsumsi saat cuaca dingin. (*)

Editor: Yusva Alam

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *