5 Kreasi Olahan Hot Cross Bun, Roti Kaya Rasa yang Serbaguna

5 Kreasi Olahan Hot Cross Bun, Roti Kaya Rasa yang Serbaguna

Akurasi.idHot cross bun merupakan salah satu tipikal roti empuk yang memiliki sensasi rasa unik di dalamnya. Hidangan ini diolah menggunakan percampuran antara tepung dan ragi, kemudian ditambah dengan kismis atau buah lain sesuai selera.

Garis-garis yang tergambar dalam hot cross bun dapat dibuat menggunakan bahan baku dari gula bubuk, serta ada pula yang menggunakan air atau susu untuk mengentalkan komponen itu.

Berikut ini terdapat lima cara kreasi olahan seru untuk menikmati hot cross bun supaya makin maksimal. Simak baik-baik yuk! Dilansir dari idntimes.com, Jumat (20/08/2021).

  1. Hot cross bun ice cream sandwich 

Hot cross bun berikut ini dapat dijadikan santapan manis untuk kudapan penutup, ataupun camilan di tengah hari. Hal tersebut lantaran roti dapat dikombinasikan bersama aneka es krim super lembut.

Bila suka, kamu pun dapat menambahkan beragam saus manis mulai dari karamel, cokelat, atau selai buah sebagai pelengkap rasa ice cream sandwich tersebut.

  1. Triple cheese hot cross bun

Bagi pencinta keju, hot cross bun dapat dikolaborasikan bersama aneka macam produk susu tersebut sehingga rasanya jadi semakin tajam dan menggugah selera.

Tak main-main, jumlah keju yang digunakan pun mencapai tiga jenis. Ragam keju tersebut adalah cheddar, parmesan, hingga feta. Masing-masing bisa digunakan sebagai bahan untuk adonan utama, lapisan di bagian tengah roti, hingga topping yang menggugah selera.

  1. Honey cinnamon hot cross bun

Sajian hot cross bun yang satu ini memiliki rasa ekstra manis, sekaligus aroma rempah yang kaya. Bahan baku yang digunakan dalam adonan ini bisa berupa madu dan kayu manis.

Namun bila ingin aroma dan rasanya lebih nikmat lagi, kamu dapat menggunakan beragam rempah-rempah selain kayu manis untuk dimasukkan ke dalam adonan, mulai dari cengkih hingga pala.

  1. Choco orange hot cross bun

Tak cuma versi original, olahan hot cross bun bisa pula dimasak bersama cokelat untuk menghasilkan rasa yang tak kalah sedap. Penggunaan cokelat tersebut bisa berupa choco chips dan cocoa powder.

Sementara untuk menciptakan rasa segar khas jeruk, hidangan dapat pula ditambahi menggunakan orange zest. Untuk glaze choco orange hot cross bun ini memakai gula dan jus jeruk.

  1. Burger hot cross bun

Sebagai roti yang tak kalah enak, hot cross bun dapat dikreasikan untuk menjadi bahan baku utama pembuatan burger. Cukup potong roti dengan ukuran secukupnya, lalu masukkan bahan baku ke dalam hot cross bun tersebut.

Burger bisa dilengkapi menggunakan patty, sayur, dan saus. Atau bila ingin makanan versi praktis, kamu bisa menggunakan telur untuk menggantikan isiannya.

Ternyata ada beberapa inovasi kreasi olahan hot cross bun yang tidak kalah sedap dari versi originalnya. Dan kelima kreasi di atas, dapat dijadikan daftar baru untuk inspirasi menu masakanmu hari ini. (*)

Editor: Yusva Alam

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *