Cara Kemas Kue Kering Untuk Kirim ke Luar Kota, Anti Hancur

Cara Kemas Kue Kering untuk Kirim ke Luar Kota, Anti Hancur

Berhubung saat ini sudah memasuki bulan Ramadhan, maka ada baiknya untuk segera melengkapi berbagai snack dan kue kering untuk stok saat hari raya. Anda yang bergelut di bisnis kue kering pasti akan kebanjiran job saat lebaran. Bahkan pesanan kue kering anda bisa saja di luar daerah, sehingga anda harus memberikan kualitas terbaik dalam kemasanya. Hal ini bertujuan agar kue tidak hancur saat di perjalanan. Maka dari itu, anda perlu tahu cara kemas kue kering yang benar.

Inilah Cara Kemas Kue Kering Agar Tidak Hancur di Perjalanan

Ini merupakan cara yang sangat menguntungkan, agar pelanggan tidak mengajukan komplain dan membuat bisnis anda merugi. Dengan pengemasan yang tepat, maka kue-kue anda akan sampai di tempat dengan baik.

Gunakan Kemasan yang Kokoh

Nyatanya anda banyak toples yang bisa digunakan untuk menyimpan kue kering. Anda jangan menaruh kue di dalam wadah kaca atau mika yang mudah pecah. Jika anda menggunakan mika, menggunakan mika yang berkualitas baik dan tebal sehingga tidak mudah pecah.

Isi dengan Penuh dan Padat

Cara ini bisa anda gunakan untuk meminimalisir kue hancur, karena terguncang. Jika wadahnya penuh, maka kue juga tidak akan berpindah dari tempatnya. Hal ini akan membuat kue lebih terlihat baik karena tidak ada guncangan di dalam toples.

Kirim Kue yang Tidak Mudah Hancur

Anda bisa memilih kue kering yang tidak mudah hancur atau teksturnya lebih padat. Sedangkan untuk kue kering yang lebih lembut seperti nastar dan kastengel lebih mudah hancur sehingga perlu pengemasan lebih hati-hati.

Letakkan Kue yang Berat di Bawah

Jika anda mendapatkan pesanan yang banyak dari satu orang. Maka jangan menumpuk kue sembarangan. Hal ini bertujuan agar kue tidak hancur karan mengalami banyak tekanan dari kue yang berat.

Selotip dengan Baik

Anda bisa menyegel dengan menyeluruh menggunakan selotip, agar tipes tidak mudah terbuka. Selotip dengan benar, hingga wadah tidak akan terbuka saat terkena guncangan. Sekedar saran gunakan selotip yang besar agar lebih rekat.

Bungkus di Kardus

Disini anda bisa menambahkan bubble wrap untuk mengisi ruang kosong di dalam kardus, ada juga bisa membalutkan pada toples sebelum memasukkannya kedalam kardus. Hal ini bertujuan agar tidak ada guncangan di dalam kardus. Setelah itu, tutup dengan rapi dan selotip kembali, maka paket siap kirim.

Semoga cara kemas kue kering agar tidak hancur ini mampu memberi informasi yang anda butuhkan. Dengan mengerti cara pengemasan bisnis anda akan tetap lancar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *