Dana Cekak, Ini 5 Bisnis Kuliner Modal Kecil Menjanjikan

Dana Cekak, Ini 5 Bisnis Kuliner Modal Kecil Menjanjikan

Dana Cekak, Ini 5 Bisnis Kuliner Modal Kecil Menjanjikan

Menjual varian ubi dengan topping menjadi salahsatu peluang bisnis kuliner dengan modal minim. (jamtani.net)

Akurasi.id – Bisnis kuliner saat ini memang sedang menjamur di mana-mana. Meski begitu, seluruh bisnis kuliner itu pun nampaknya tak pernah sepi pembeli. Apa kamu tak ingin mencobanya? Tak perlu mengkhawatirkan modal yang tak memadai, karena dengan dana terbatas pun kamu mampu menjalankan bisnis kuliner modal kecil ini. Dilansir dari popbela.com, Kamis (17/06/2021) bisnis ini cukup menjanjikan lho.

Salad buah macam-macam dressing

Karena pasar penyuka salad buah masih sangat terbuka, tak ada salahnya kamu menjadikan aneka buah segar dengan balutan saus ini sebagai usaha. Untuk menekan modal, kamu bisa beli buah musiman saja. Sediakan dressing atau topping yang bervariasi untuk menarik minat pelanggan. Dengan dressing mayonaise saja misalnya, susu kental manis ataupun parutan keju.

Ubi jalar panggang dengan macam macam topping

Karena harganya yang murah dengan kandungan gizi yang tinggi, ubi jalar pun layak dilirik sebagai peluang usaha. Nyatanya, makanan ini juga masih diminati banyak kalangan kok. Nah, supaya milikmu lebih menarik, kamu bisa mengkreasikannya dengan aneka varian topping. Sebelumnya, gunakan ubi merah dan usung konsep ubi panggang. Topping-nya bisa saja buah atau sayur atau bahkan telur.

Mie ayam warna-warni

Siapa sih yang tak suka mie ayam di dunia ini? Tapi sayangnya, mie dibuat dari tepung yang seringkali menjadi boomerang bagi mereka yang sedang berdiet. Untuk mengakalinya dan menarik, mereka yang terobsesi hidup sehat, kamu bisa menciptakan mie warna-warni yang berasal dari bahan alami. Wortel untuk menciptakan warna orange misalnya, bayam untuk warna hijau, ubi ungu untuk warna ungu, dan sebagainya.

Rujak es krim

Kuliner yang satu ini masih jarang dijajakan secara online. Hidangan ini biasanya terdiri dari bengkuang, nanas, timun, pepaya, kedondong, dan buah-buahan lain sesuai selera yang dipadu dengan siraman es krim buatan sendiri dan saus gula Jawa yang dicampur dengan bawang putih untuk menambah ketajaman aroma. Yakin deh, usaha ini akan laris manis saat siang hari.

Aneka sajian durian

Kelezatan buah yang satu ini memang tak perlu diragukan, karena itulah olahan apapun berbahan durian pasti akan tetap diminati. Kamu bisa menyulapnya menjadi pancake durian, es krim durian, cup cake durian, atau apapun. Lumernya durian juga bisa kamu padukan dengan risoles lho, Bela. Kalau biasanya hanya berisi sayuran, daging, atau mayo, olahanmu akan makin istimewa karena adanya durian.

Dari lima ide kuliner yang  bisa kamu jajakan secara online di atas, mana yang ingin kamu coba lebih dulu? Semoga segera mendapatkan banyak pelanggan ya! (*)

Editor: Yusva Alam

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *