Segar Berbuka, Cara Bikin Es Batu Cepat Beku dan Tidak Gampang Cair

Bikin Segar Saat Berbuka, Cara Bikin Es Batu Cepat Beku dan Tidak Gampang Cair

Saat berbuka pasti enaknya menyantap yang segar-segar, seperti es buah atau sirup yang dicampur es batu melimpah. Tetap bisa saat ini anda paru terpikir untuk membuatnya pati tidak kan sempat membeku dan anda tidak bisa menikmatinya tepat waktu. Untuk menghindari hal itu, anda harus mengetahui cara bikin es batu cepat beku dengan mudah dan tidak cepat cair.

Inilah Cara Bikin Es Batu Cepat Beku

Berikut adalah cara agar es batu anda cepat beku dan  tidak mudah cair. Cara ini bisa anda gunakan saat ada sedang terburu-buru. Tanpa berlama-lama mari kita simak bagaimana caranya membuat es batu dengang cepat dan tidak mudah.

Gunakan Air Panas

Jika anda sedang terburu-buru, maka bisa menggunakan air panas atau air mendidih untuk membuat es batu. Pertanyaanya, memang air panas bisa cepat beku bukan malah lebih lama? Buktinya air panas lebih sedikit mengandung oksigen dari pada air biasa, hal ini yang membuat air panas bisa lebih cepat membeku. Waktu yang diperlukan untuk membuat es batu dengan cara ini hanya 3 jam saja, jika memang belum membeku, anda bisa menepuk-nepuk wadahnya.

Selain itu, menggunakan air panas untuk di jadikan es batu akan membuat tampilannya menjadi lebih bening, sehingga mirip kristal. Namun hal ini perlu diperhatikan karena air panas dapat merusak kulkas.

Tambahkan Pendingin

Cara lain agar es batu anda bisa cepat dingin, yakni menggunakan pendingin tambahan pada freezer. Untuk mengubah suhunya anda bisa menambahkan es batu atau minuman beku lainya. Dengan menggunakan suhu dingin tambahan itu, maka es batu anda akan lebih cepat membeku.

Jangan Menggunakan Nampan Es

Memang nampan es digunakan untuk membuat es batu, namun wadah ini tidak bisa menjaga ketahan es batu sehingga mudah cair. Hal ini disebabkan karena ukuran es yang kecil, ukuran yang kecil lebih mudah cair akibat terkena paparan udara sekitar.

Lapis dengan Alumunium Foil

Salah satu cara lainya adalah, menggunakan alumunium foil. Aluminium foil dapat memantulkan cahaya dan panas yang menjadi pemicu es batu mudah mencair

Jadi itulah cara bikin es batu cepat beku. Dengan cara ini anda tidak perlu menunggu lama saat membuat es batu. Cara ini bisa anda manfaatkan saat ingin meminum sirup dingin untuk berbuka puasa, namun waktunya mepet. Selamat mencoba!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *