New Search

If you are not happy with the results below please do another search

287 search results for: ikan

1

Cara Bikin Cilok Ikan Tenggiri Isi Telur Puyuh, Jajanan Jadul yang naik kelas

Akurasi.id – Cilok memang menjadi salah satu jajanan jadul yang kini kian naik kelas. Bagaimana tidak, cilok yang awalnya hanya dibuat sederhana berupa tepung dan bumbu, sekarang bisa dikreasikan dengan cita rasa yang lebih istimewa, salah satunya cilok ikan tenggiri isi telur puyuh. Sensasinya gurih berkat dipadu daging ikan tenggiri, bumbu, serta isian telur puyuh, […]

2

Cara Membuat Resep Pepes Ikan Kembung, Rasanya Mantap

Akurasi.id – Selain digoreng, ikan kembung juga bisa diolah dengan cara dipepes. Pepes ikan kembung terbuat dari bumbu rempah-rempah yang nikmat dan gurih. Pepes ikan biasanya terbuat dari ikan bandeng, nila, dan teri. Cara membuat pepes ikan kembung tidaklah sulit, bahan-bahan yang digunakan pun sederhana. Berikut resep pepes ikan kembung yang wajib kamu coba untuk […]

3

Doyan Bakar-bakaran Ikan Tawar? Yuk Cobain Resep Nila Bakar

Akurasi.id – Olahan ikan kerap jadi menu pilihan. Namun, ikan masih beraroma amis, terkadang membuat kita enggan buat mencoba. Ini yang kadang jadi permasalahan, terutama buat anak-anak yang sangat sensitif terhadap aroma amis ikan. Kunci utama biar gak amis ada di proses memasaknya, nih. Terutama saat kita membuat menu ikan bakar, harus tahu trik dan bahan […]

4

Resep Tahu Pok Madu, Nikmat Dijadikan Lauk

Akurasi.id – Kalau kalian bosan dengan olahan tahu yang hanya itu-itu saja, kalian bisa coba resep berbahan dasar tahu yang satu ini yakni tahu pok madu yang bisa kalian coba untuk dijadikan menu lauk di rumah. Tahu pok dimasak bersama madu dan bumbu yang pastinya membuat rasanya semakin nikmat dan lezat. Ingin tahu bagaimana resep […]

5

Resep Kue Bikang Mawar yang Merekah

Akurasi.id – Indonesia memiliki berbagai jenis kue tradisional yang enak. Salah satunya kue bikang yang dibentuk seperti bunga mawar. Kue Bikang Mawar termasuk kuliner yang digemari masyarakat Indonesia. Terbuat dari bahan dasar tepung beras, tepung terigu, dan santan. Diberi pewarna untuk membuat tampilannya menarik. Di beberapa daerah, kue bikang disajikan saat acara syukuran atau pernikahan. […]

6

5 Restoran di Jakarta Sajikan Inovasi Menu Indonesia

5 Restoran di Jakarta Sajikan Inovasi Menu Indonesia Akurasi.id – Kehadiran makanan kekinian yang sebagian besar dari luar Indonesia memang tidak bisa ditolak karena harus mengikuti perkembangan. Namun, masakan tradisional Indonesia juga tidak boleh dilupakan bahkan tidak diminati sama sekali. Salah satunya dengan inovasi, yaitu memadukan dengan masakan luar atau dengan rasa yang sedang hits. Ada restoran […]

7

5 Sup Ikan Lezat dari Berbagai Negara

Akurasi.id – Ikan adalah salah satu sumber protein hewani yang tidak kalah populer dibandingkan dengan daging lainnya. Tekstur lembut dan klaim yang lebih sehat membuat ikan banyak diolah menjadi makanan enak sehari-hari. Mau tahu sup ikan lezat dari berbagai negara? Salah satu olahan ikan yang lezat adalah sup. Ternyata, banyak negara yang memiliki olahan sup ikannya masing-masing, […]

8

Jajanan Hits Ini Jadikan Telur sebagai Pelengkap

Akurasi.id – Siapa sih yang tidak suka jajan? Tak peduli tua atau muda, laki-laki atau perempuan, semuanya pasti suka jajan. Tren jajanan pun selalu berkembang seiring perkembangan jajan. Ada banyak bahan yang bisa dijadikan jajanan. Salah satunya yang paling mudah ditemui adalah jajanan yang menggunakan telur sebagai pelengkap. Berikut adalah beberapa jajanan dengan telur yang […]

9

Cara Sederhana Membuat Otak-otak Ikan

Akurasi.id – Ada banyak camilan khas Indonesia yang populer, salah satunya otak-otak ikan. Saking nikmatnya, tak jarang banyak restoran yang menyediakan hidangan ini. Rasanya gurih, bikin kita susah berhenti mengunyah. Sayangnya, kalau beli terus bakal bikin kantong kita cepat kering. Beli di pinggir jalan memang murah sih, tapi siapa yang tahu aman atau tidaknya. Daripada […]

10

Berbagi Resep Membuat Sambal Pete Ikan Peda

Akurasi.id – Salah satu jenis ikan asin yang disukai banyak orang yakni ikan peda. Nah, ikan peda ini paling nikmat dijadikan sambal. Ditambahkan petai, rasanya jadi makin lezat. Berikut resep sambal pete ikan peda. Sambal petai ikan peda ini bisa jadi stok pelengkap makan sehari-hari, terutama buat kamu yang gak punya banyak waktu buat masak. Berikut resep […]